Pemdes & Panitia Pilhut Desa Lolah Tiga Tetapkan 4 Balon Hut

Minahasa31 Dilihat

MINAHASA,-postkota.co.id- Genderang irama pemilihan Hukumtua di Kabupaten Minahasa terus ditabuh, tahapan demi tahapan dalam suksesi terlihat kian meramaikan suasana Politik di setiap Desa yang akan melangsungkan Pilhut tersebut.

Dari hasil pantauan postkota.co.id Senin 11/04-2022, suasana serupa terjadi di Desa Lolah Tiga Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa, baik dalam tahapan Pendaftaran hingga penetapan Bakal Calon Hukumtua (Balonhut)di Desa itu .

Sedikitnya 4 (empat) Balonhut telah resmi ditetapkan sebagai calon yang akan bertarung memperebutkan Kursi kepemimpinan sebagai Orang nomor satu di Desa itu, Sebagaimana disampaikan Hukumtua Desa Lolah Tiga Novid S, Aroran kepada Wartawan saat dikunjungi dikediamannya pada hari yang sama.

Baca juga:  Ini Pesan Sekda Watania Kepada Mahasiswa Unima Usai KKNdi Sekretariat Pemda Minahasa

,” Ada 4 Balonhut yang akan memperebutkan simpatik masyarakat di Desa ini, dan satu di antaranya adalah mantan Hukumtua Paulus Rasuh yang pernah memimpin Desa ini,” Kata Novidi.

Dia Juga menambahkan ,” adapun Nama-nama calon adalah , Jantje Hermanus Wondal,(56- tahun) Warga jaga 3,Desa Lolah Tiga, Paulus Rasuh (59-tahun) Warga Lingkungan 4, zakarias Samuel Simson Karundeng(57-tahun) warga jaga 1 dan Jufelien Rinny Terok (51-tahun) warga jaga 2,” jelas Novidi.

Para calon tersebut telah ditetapkan Panitia Pilhut melalui Ketua Panitia Bapak Jacklin Lempoy,dihadapan Hukumtua dan Pemerintah Desa yang dihadiri Ketua BPD Ny. Jenny Meike Tamboto, dan seluruh Anggota Panitia serta Tokoh Masyarakat di Desa Lolah Tiga Kecamatan Tombariri Timur.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *