WL Hadiri Launching Kredit Bohusami

Tomohon54 Dilihat

POSTKOTA.CO.ID – Wakil walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri kegiatan Launching Kredit Bohusami Ba’Kobong Sereh Wangi di Kabupaten Minahasa yang bertempat di Desa Tountimomor, Kec. Kakas di Perkebunan eks Pacuan Kuda yang diselenggarakan oleh
Bank SulutGo.kamis,14/10/21

Ada bohusami bakobong, bohusami baternak dan bohusami basoma (nelayan)

Menjawab persoalan dan melihat potensi besar yang dimiliki daerah Sulawesi Utara maka, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Wilayah Sulut dan Gorontalo (BSG) meluncurkan jenis pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) “Bohusami Bakobong”, dengan skema pembiayaan yang aman, murah dan cepat, di Kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan ini Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah menekankan, Bohusami Bakobong dan Bohusami Beternak merupakan terobosan BSG dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, peternak serta pelaku UMKM.

Baca juga:  Walikota CS Hadiri Perayaan Syukur 25 Tahun Imamat Pastor Antonius Aloysius Talangi,PR

Oleh karena itu Dirut Pepah memastikan bahwa ekosistem pembiayaan ini murah, aman dan melalui proses yang cepat, dan BSG optimis sektor ini akan semakin tumbuh dan kuat untuk menopang ekonomi di Sulut dan Gorontalo,”

Pada kesempatan ini Kepala OJK Sulutgomalut, Darwisman turut memberikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan BSG dalam bidang pembiayaan pertanian ini.

Bank SulutGo melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah telah menginisiasi berbagai program termasuk ‘ Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir’ yang langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya petani, peternak dan UMKM.
BSG memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan ekonomi di Daerah, sehingga Bohusami Bakobong ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh para petani dan peternak serta UMKM.

Baca juga:  Walikota Didampingi drg Jeand'Arc Lakukan Audensi Dengan Bank BNI Cabang Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon tentu memberikan apresiasi dan kepada Bank SulutGo yang telah membantu para petani dan peternak serta UMKM.

Dengan adanya KUR Bohusami Bakobong,motivasi para petani akan semakin meningkat dan tanaman ini akan mengalami peningkatan serta pendapatan petani diharapkan akan meningkat pula.

Kegiatan ini di buka oleh Bupati Minahasa, dihadiri Wakil Bupati Minahasa, Ketua OJK Kepala Kantor Perwakilan BI, Dirut BSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *