drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng memberikan materi di Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon 2021

Tomohon28 Dilihat

POSTKOTA.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng memberikan materi di Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon 2021, yang bertempat di Villa Emitta Hotel Tomohon, pada 05 Agustus 2021.

Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon, Drs. Ventje Karundeng memberikan materi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Perilaku hidup sehat meliputi perilaku proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dengan cara olah raga teratur dan hidup sehat, menghilangkan kebiasaan yang berisiko menimbulkan penyakit, usaha untuk melindungi diri dari ancaman yang menimbulkan penyakit dan berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

Baca juga:  Wawali WL Hadiri Tahbisan Gereja Katolik Stasi Salib Suci Tondangow

Dengan perilaku hidup sehat memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan, secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatan, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat dan dapat tumbuh dan berkembang secara harmonis dan setinggi-tingginya sehingga diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya.

Tak hanya itu, menjaga pola hidup sehat bisa membuat kita terhindar dari segala macam penyakit dan virus. Itulah mengapa, penting untuk menjaga pola hidup sehat, terlebih ditengah Pandemi Covid-19, kita harus patuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”.

Baca juga:  Direktur SA Institut Suparji Ahmad Apresiasi Kesungguhan Kejagung "Kasus Paniai 2014 Berlanjut"

drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng juga mengingatkan kepada 32 peserta pelatihan Paskibraka Kota Tomohon agar selalu menjaga kesehatan supaya nantinya siap melaksanakan tugas pada upacara bendera nanti baik di penaikan bendera maupun penurunan bendera di tanggal 17 Agustus 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *