Peningkatan SDM, Salah satu Program Hebat CS-WL Untuk Kota Tomohon

Tomohon116 Dilihat

TOMOHON, postkota.co.id – Program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Maju yang dicanangkan Presiden Joko Widodo menjadi sumber inspirasi progam peningkatan tunjangan, insentif, dan bea siswa Carol Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) di Kota Tomohon.

“Tambahan tunjangan, insentif, dan bea siswa di Tomohon mengikuti Program peningkatan SDM Pak Presiden Jokowi,” kata Calon Walikota Tomohon Carol Senduk didampingi Calon Wakil Walikota Wenny Lumentut, kemarin di Tomohon.
Dijelaskan, rencana meningkatkan tunjangan dan insentif serta bea siswa yang mereka rancang mengikuti spirit Presiden Jokowi.

Baca juga:  Dr.Olga :Pemkot Pastikan Sebelum Natal /Tahun Baru Sopir Dan Pedagang Di Tomohon Sudah Di Vaksin

“Kami punya dasar dan sudah dihitung secara matang,” tandas Wenny Lumentut menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Caroll-Wenny, ketika mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin Tomohon, maka mulai dari Pala (Kepala Lingkungan), THL, staf, tenaga fungsional guru dan nakes, akan mendapat peningkatan tunjangan sampai dengan 50 %.

Tidak hanya itu, lansia, pemuka agama, dan siswa serta mahasiswa akan mendapat insentif.
Ditanya tentang kemampuan APBD, Wenny Lumentut menjelaskan, APBD Tomohon sekarang memang belum memungkinkan, tetapi pihaknya sudah punya sumber dana yang jelas.
“Sudah ada komitmen sinergitas dengan Pemprov Sulut untuk hibah Rp 50 miliar. Itu akan kita gunakan untuk insentif, tunjangan, dan bea siswa,” jelas Wenny.

Baca juga:  Walikota Promosikan TIFF 2023 dalam Podcast Kemendagri

Caroll-Wenny meyakini, program insentif dan tunjangan dimaksud dapat menjadi pemicu peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Tomohon. (vly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *