Di Bulan Desember Sosper Dan Sosbang DPRD Sulut Akan Di Laksanakan

Sulut, Postkota.net–Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulut melaksanakan rapat bersama Sekretariat DPRD Sulawesi Utara di ruang serba guna Kantor DPRD, Rabu (12/10/2022).

Rapat Banmus di pimpin langsung oleh Ketua Dewan, dr.Fransiscus Andi Silangen,SpB,KBD dan turut hadir dalam rapat tersebut adalah Wakil Ketua I Dr. Victor Mailangkay,SH.MH yang juga di hadiri anggota Banmus lainnya yaitu Jems Tuuk, Fabian Kaloh, Nursiwin Dunggio.

Rapat bersama tersebut diputuskan untuk pelaksanaan Sosialisasi Perda (Sosper) dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang.

Baca juga:  Watania : Pemerintah Minahasa Siap Salurkan Bantuan Bencana Gunung Ruang Sitaro Tahap Pertama

Sosialisasi wawasan kebangsaan dan sosialisasi peraturan daerah ini akan digabung untuk itu batas waktunya oktober sampai desember, namun ada yang memilih di laksanakan pada bulan desember .

Ketua Dewan mengajukan pertanyaan “jadi bagaimana tanggal 1 sampai 9 desember boleh? dengan demikian di bulan oktober tidak ada kegiatan kita bikin saja desember semuanya “.

Vonny Paat yang bagian dari anggota Banmus mengikuti lewat meeting zoom memberikan masukkan agar pelaksanaan Sosper dan Sosbang di bulan Oktober dan November 2022 karena ada agenda reses juga di bulan Desember.

Baca juga:  Paskah Dan Idul Fitri Rayakan Dengan Kedamaian serta Kesederhanaan Himbau Bupati Minahasa

Berdasarkan pertimbangan yang tidak melanggar aturan maka Banmus memutuskan untuk agenda Sosper dan Sosbang dilakasanakan bulan desember 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris DPRD Ibu Glady Kawatu dan pejabat struktural di lingkup Sekretariat DPRD Sulawesi Utara

Dengan pertimbangan tidak menyalahi aturan yang ada sehingga diputuskan pelaksanaan kedua kegiatan tersebut pada bulan Desember 2022.**