DR.Victor J Mailangkay ,SH.MH : Pameran Di Museum Holocaust Yahudi Lebih Memperkuat Tolerasi

Nasional30 Dilihat

POSTKOTA.CO.ID -Pameran di Museum Holocaust Tondano Minahasa pertama di Indonesia kamis ,3 februari 2022,mengundang kontroversi dari beberapa kalangan ,mereka berpandangan bertentangan dengan nilai luhur Pancasila.
Pameran yang menujukkan pembantaian kaum Yahudi oleh tentara Nazi Jerman diperang dunia kedua sehingga kebencian Rasisme .


Gelaran Pameran serta pembukaan Museum Holocaust yang di bangun seorang pegusaha Indonesia berdarah yahudi di Tondano Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara ,mendapat penolakan dari MUI Bidang Hubungan Luar negeri Sudarnoto Abdulhakim, dianggap menyakiti hati rakyat Palestina.

Victor Mailangkay


Menurut Wakil Ketua DR.Victor J Mailangkay SH MH saat di wawancarai media postkota.co.id memberikan apresiasi gelaran Pameran serta pembukaan Museum Holocaust jumat,04/02/2022.

Baca juga:  Kasus Korupsi Dinas Perkim Ada Simpang Dimana ? Kejaksaan Diminta Transparan 


DR Vicktor Mailangkay : Di Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila & UUD 1945 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab, “sudah seyogiannya mendukung dibangunnya museum museum peristiwa genosida oleh seorang pengusaha seperti museum Holocaust di Tondano Minahasa yang mengingatkan kita umat manusia kedepan agar tidak terjebak dalam tragedi pembunuhan massal yang berawal dari dipupuknya rasa kebencian dan sikap permusuhan dengan narasi narasi tertentu yang menonjolkan perbedaan Suku, Agama, Ras atau Etnis dan perbedaan Golongan.


Karenanya dengan diadakannya museum seperti ini, hal itu akan mendorong umat manusia terutama Warga Negara Indonesia ,guna menumbuh kembangkan sikap dan perilaku TOLERANSI terhadap sesama manusia sesama Warga Negara Indonesia yang berbeda Suku, Agama, Ras atau Etnis serta perbedaan Golongan dengan kita. sehingga tragedi kemanusiaan dimasa lalu tidak akan terulang lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *