Wenny Lumentut, SE Dan Steven Waworuntu,S.STP. Mengukuhkan Kelompok Tani Sombona Weru, Spekol Wakas , Makaria Anugerah Kelurahan Paslaten

Tomohon52 Dilihat
Whatsapp

POSTKOTA.CO.ID – Kelompok Tani (Poktan) harus benar – benar menjadi wadah yang memperjuangkan petani.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. saat mengukuhkan Kelompok Tani Sombona Weru, Kelompok Tani Spekol Wakas dan Kelompok Tani Makaria Anugerah Kelurahan Paslaten Dua, Kamis (20/5).

“Melalui kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya keadaulatan pangan,” ujar Wawali.

Wakil Walikota Tomohon pada kesempatan itu mengatakan kelompok tani memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon.

Baca juga:  WALIKOTA TOMOHON MELANTIK 19 PEJABAT

Lumentut berharap kepengurusan ini dapat mengemban amanah, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi “memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan” di Kota Tomohon.

“Diharapkan juga kelompok tani ini benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya,” tuturnya.

Pengukuhan yang dilakukan di Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat.

Baca juga:  Walikota Dan Jajaran Pemerintahan Melayat Rumah Duka Atas Meninggalnya Almarhumah Elisabeth Winokan

Tampak hadir Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP. bersama para penyuluh pertanian, Camat Tomohon Timur Klaudius Kalesaran, S.H., Lurah Paslaten Dua Royke Pangemanan, SIP., dan Para Pengurus Kelompok Tani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *