Gunakan Fasilitas Negara, Walikota Tomohon Diduga Kampanyekan JGE-VB di Gedung DPRD

Tomohon21 Dilihat

TOMOHON, postkota.co.id – Walikota Tomohon, Jimmy F Eman diduga mengkampanyekan mendukung anaknya, Jilly Gebby Eman (JGE) yang berpasangan dengan Virgie Baker (VB) sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Tomohon pada Pilkada, di ruang paripurna DPRD Tomohon, Jumat (16/10) 2020.

Kampanye dengan menggunakan fasilitas negara ini merupakan kampanye dukungan terhadap calon yang melanggar aturan Pilkada dilakukan Walikota Tomohon bersama-sama dengan belasan anggota DPRD Tomohon lainnya sebagaimana terungkap dalam postingan foto story Facebook, Toar Polakita, legislator Fraksi Golkar.

Dalam foto tersebut tampak Walikota Tomohon mengacungkan jari telunjuk tangan kanannya bersama-sama dengan belasan anggota DPRD Tomohon dengan acungan jari yang sama, sebagai simbol nomor 1, yakni nomor pasangan calon JGE-VB sebagaimana yang telah ditetapkan KPU Tomohon. Foto tersebut sudah jelas MOTIFNYA adalah mengarah ke dukungan JGE-VB, jadi tidak ada alasan pengelakan jika foto tersebut bukan untuk dukungan calon JGE-VB.

Baca juga:  Istri seniman Terkenal Sulut Berpulang

Foto tersebut dibuat oleh Toar Polakitan, legislator DPRD Tomohon yang memposting dukungan di story Facebook.

Sementara itu pihak Bawaslu Tomohon melalui Ketua Bawaslu Tomohon, Dessy Soputan yang juga sudah mengetahui mengetahui dukungan atau kampanye dengan menggunakan fasilitas negara oleh Walikota Jimmy F Eman dan belasan legislator. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *